Popular Post

Posted by : Lady Phantom Rabu, 06 November 2013

Aloha, everybody!! Blog post kali ini akan membahas game dual fighting pertama gue, BlazBlue : Calamity Trigger. Game BlazBlue adalah game dual fighters 2D yang dibuat oleh Arc System Works. Untuk consolenya sudah bisa dimainkan di PS3, XBOX360, dan di PC (gue mainnya di PC via windows live (jadi kalau ingin main di PC install dulu windows livenya)). Ada 2 berita tambahan nih buat yang sudah menjadi penggemar game BlazBlue. Apa cobaa? Yap, ada dua sekuel dari game ini yang sudah dirilis! Judulnya BlazBlue : Continuum Shift dan BlazBlue : Continuum Shift 2. Nanti akan kujelaskan lebih rinci tentang kedua game ini di post selanjutnya, ya. Berita kedua adalah versi anime dari BlazBlue sudah dirilis 3 Oktober 2013 lalu. Judulnya BlazBlue : Alter Memory. Oke, tidak usah ba-bi-bu lagi, langsung tancap gas!! Cekidott!

BLAZBLUE -Calamity Trigger-


  • Kalau kalian masih pertama kali memainkan game ini, gamenya akan menampilkan prolog BlazBlue. Disarankan harus ditonton alias tidak boleh di-skip. Boleh-boleh saja di-skip, tapi kalian tidak akan mengerti jalan cerita yang akan kalian mainkan. Waktu pertama kali lihat prolognya (karna lalod) langsung ku-skip saja. Jadinya gue bingung gimana ceritanya, gitu. Tapi setelah nonton ulang...Tetap tidak mengerti :(

Yang jelas harus lihat prolognya ya.

Kejadian ini terjadi sebelum cerita prolog BlazBlue, yaitu munculnya "Black Beast" yang menyerang dunia manusia. Untungnya, ada 6 pahlawan yang berhasil mengalahkan Black Beast dengan memanfaatkan "Ars Margus", senjata perpaduan antara sihir dan kecanggihan teknologi. Tidak hanya itu, mereka juga membuatkan Ars Margus untuk manusia lainnya agar membantu mereka melawan Black Beast. Terjadilah perang antara manusia dan Black Beast, yang diketahui sebagai Perang Sihir I.
Setelah perang berakhir, muncullah Novus Orbis Librarium (NOL). Mereka mengumpulkan sisa-sisa Ars Margus dengan tujuan supaya bisa memimpin dunia. NOL memimpin dunia dengan sewenang-wenang. Ketika warga kota Ikaruga memberontak melawan NOL, maka terjadilah Perang Sihir II. NOL memenangkan perang tersebut. Karena kejadian itu, NOL membuat peraturan yang sangat kasar, yaitu menghukum mati semua pemberontak yang melawan NOL. Bertahun-tahun kemudian, beberapa cabang NOL dihancurkan oleh seorang pemberontak tingkat SS-class, yang bernama Ragna The Bloodedge, yang dikenal sebagai "Grim Reaper" (semacam shinigami atau dewa kematian). Untuk menghentikannya, NOL langsung mengumumkan hadiah yang sangat besar bagi siapapun yang bisa menangkapnya. Tidak hanya mengincar Ragna, mereka juga mengincar Ars Margus yang sangat kuat milik Ragna.

  • Akan kujelaskan mode-mode game yang terdapat di menu utamanya. Ada 6 mode, yaitu :

1. Arcade Mode : Di mode ini, kamu harus berhasil mengalahkan 10 karakter lain tanpa keluar dari arena pertarungan (jika keluar, ya harus ulang dari awal lagi). Setelah menyelesaikan Story Mode, kusarankan untuk memainkan mode ini, karena hadiahnya adalah Astral Finish dari setiap karakter kalian, yang tentunya akan berguna di mode lain, terutama mode Score Attack.
2. Story Mode : Menampilkan cerita berdasarkan sudut pandang setiap karakter dalam versi visual novel. Karakter yang kamu mainkan akan bertemu dengan semua karakter lainnya di mode ini. Tidak hanya cerita, setiap kali kamu bertemu dengan tokoh lain, pasti akan diselingi dengan battle. Menang atau kalah, akan menuntunmu ke cerita yang berbeda.
3. Training Mode : Jika kamu baru pertama kali memainkan game ini, kamu bisa masuk ke Training Mode dulu untuk berlatih menggunakan jurus setiap karakter. Di mode ini, lawanmu hanya pasrah dan tidak balik melawanmu.
4. Versus Mode : battle 2 on 2. Hmm... Tidak ada yang istimewa dari mode ini, hanya battle biasa. Tapi kamu bisa menggunakannya jika sudah bosan berlatih di Training Mode karena di Versus Mode, lawanmu akan balik menyerangmu.
5. Versus Network Mode : Di mode ini, kamu bisa login online dan bertarung 2 on 2 dengan lawan yang digerakkan oleh manusia, bukan komputer. 
6. Score Attack Mode : mode paling susah diantara mode yang lain. Di sini, Astral Finish lawanmu akan dikeluarkan. Jika lawanmu sudah mengeluarkannya (apalagi HP karaktermu sudah tinggal separuh), kamu pasti langsung K.O! Jadi kusarankan lagi untuk memainkan Arcade Mode supaya mendapatkan Astral Finish setiap karakter yang kamu mainkan.

Review dari gue : After all, yang paling membingungkan dari game ini adalah ceritanya. Ada beberapa tokoh yang berhubungan tanpa diketahui alasannya. Seperti karakter Litchi dan Arakune, aku tidak mengerti kenapa Litchi peduli sekali dengan Arakune, padahal Arakune itu jahat banget dan lain-lain. Mungkin ceritanya masih berlanjut di sekuel lainnya. Yah, semoga versi PC Continuum Shift 1 dan 2 cepat-cepat keluar.

Sekian sinopsis dan review dari gue. Jika ada pertanyaan, saran, atau kritik, silahkan komen di tempat yang tersedia.

SAYONARAAA!!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Indriyuku-san - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Redesign by Indriyuku